PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN PROFESI GURU
PELATIHAN GURU INTI PCT DAN DCT
BAHAN
UJIAN
|
KEGIATAN 12
UJIAN
NAMA :
______________________
NO PESERTA :
______________________
INSTANSI :
______________________
NILAI :
-------------------------------------
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN
KEBUDAYAAN
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA PENDIDIKANDAN KEBUDAYAAN DAN PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN
2012
Kegiatan12:Evaluasi
terhadap Kemampuan Melaksanakan PK
Guru dan Perencanaan PKB Guru
Tujuan: Untuk mengukur pemahaman peserta terkait
dengan pelaksanaan Proses PK Guru dan Proses PKB Guru
Waktu :3 x 45 menit
Bahan:
·
RPP
· Video Pembelajaran, SMP N 1
Cianjur. Matematika
Kegiatan
1. Cermati RPP, berikan tanggapan
dan tulis pada format sebelum pengamatan.
2.
Amati tayangan videopembelajaran guru matematikadanisilahdeskripsifaktapadalembarpengamatan.
3.
Isilahnomorindikatorkinerja guru danbutirpenilaian indikatorpadalembarpengamatan.
4.
Berilakah tanda centang padabutirpenilaian indikator ("ya"/"tdk"),
5.
Hitunglah
nilai indikator kinerja guru sesuai petunjuk pada instrumen. .
6.
Lengkapilah format hasilpenilaiankinerja guru.
7.
Isilahrencana
pengembangan keprofesian berkelanjutan.
LEMBAR JAWABAN
NAMA
|
|
NOMOR
PESERTA
|
|
INSTANSI
|
|
PK-GURU
LembarPengamatan
DeskripsiFakta
|
Indikator
|
|
No.
|
Butir
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
DimensiTugasUtama
II:
PelaksanaanPembelajaran
yang AktifdanEfektif
Sebelum Pengamatan
Tanggal
|
|
Dokumen
dan bahan lain yang diperiksa
|
|
Tanggapan Penilai terhadap dokumen
dan/atau keterangan guru
|
|
Tindak lanjut yang
diperlukan:
|
Setelah Pengamatan
Tanggal
|
|
Dokumen dan bahan lain yang diperiksa
|
|
Setelah
Pengamatan: Tanggapan Penilai terhadap dokumen dan/atau keterangan guru
|
|
Tindak lanjut yang diperlukan:
|
Format
penilaian kinerja:
Dimensi I: PerencanaanPembelajaran
|
||||
Indikator
|
ButirpenilaianIndikatorKinerja
|
HasilPenilaian
|
||
Ya
|
Tidak
|
|||
1. Guru menformulasikanTujuanPembelajarandalam
RPP sesuaidengankurikulum/silabusdanmemperhatikankarakteristikpesertadidik
|
a. Tujuanpembelajarandirumuskandandikembangkanberdasarkan
SK/KD yang akandicapai
|
|
|
|
b. Tujuanpembelajaranmemuat
proses dangambaranhasilbelajar yang
dicapaiolehpesertadidiksesuaidengankebutuhanbelajarnya
|
|
|
||
c. TujuanPembelajarandisesuaikandengankebutuhanbelajarpesertadididk
|
|
|
||
Jumlah pernyataan Ya untuk
penilaian indikator kinerja
|
|
|||
Nilai indikator kinerja
guru = {(total pernyataan YA)/(total indikator penilaian kinerja)} x
100%; [(0≤x≤25%)=1; (25%<x≤50%)=2;
(50%<x≤75%)=3; (75%<x≤100%)=4]
|
|
|||
2. Guru
menyusunbahan ajar secararuntut, logis, kontekstualdanmutakhir.
|
a. Bahan ajar
disusundari yang sederhanakekompleks, mudahkesulitdan/ataukonkritkeabstraksesuaidengantujuanpembelajaran
|
|
|
|
b. Keluasandankedalamanbahan
ajar disusundenganmemperhatikanpotensipesertadidik (termasuk yang
cepatdanlambat,motivasitinggidanrendah)
|
|
|
||
c.
Bahan
ajar dirancang sesuai dengan konteks kehidupan dan perkembangan Ilmu
pengetahuan dan teknologi.
|
|
|
||
d.
Bahan
ajar dirancang dengan menggunakan sumber yang bervariasi (tidak hanya buku
pegangan peserta didik)
|
|
|
||
Jumlah
pernyataan Ya untuk penilaian indikator
kinerja
|
|
|||
Nilai
indikator kinerja guru = {(total pernyataan YA)/(total indikator penilaian
kinerja)} x 100%; [(0≤x≤25%)=1;
(25%<x≤50%)=2; (50%<x≤75%)=3; (75%<x≤100%)=4]
|
|
|||
3.
Guru
merencanakan kegiatan pembelajaran yang efektif
|
a. a.Strategi,
pendekatan, danmetodepembelajaranrelevanuntukmencapaitujuanpembelajaran yang
ingindicapai /kompetensiharusdikuasaipesertadidik.
|
|
|
|
b. b.
Strategidanmetodepembelajaran yang
dipilihdapatmemudahkanpemahamanpesertadidik
|
|
|
||
c. c.Strategidanmetodepembelajaran
yang dipilihsesuaidengantingkatperkembangankognitif, afektif, danpsikomotorpesertadidik.
|
|
|
||
d.
Setiap
tahapan pembelajaran diberi alokasi waktu secara proporsional dengan
memperhatikan tingkat kompleksitas materi dan/atau kebutuhan belajar peserta didik.
|
|
|
||
Jumlah
pernyataan Ya untuk penilaian indikator
kinerja
|
|
|||
Nilai
indikator kinerja guru = {(total pernyataan YA)/(total indikator penilaian
kinerja)} x 100%; [(0≤x≤25%)=1;
(25%<x≤50%)=2; (50%<x≤75%)=3; (75%<x≤100%)=4]
|
|
|||
4.
Guru
memilih sumber belajar/ media pembelajaran sesuai dengan materi dan strategi
pembelajaran.
|
a. Sumberbelajar/media
pembelajaran yang
dipilihdapatdipakaiuntukmencapaitujuanpembelajaranataukompetensi yang
ingindicapai (misalnyabuku, moduluntukkompetensikognitif; media audio
visual, Komputeruntukkompetensiketerampilan).
|
|
|
|
b. Sumberbelajar/media
pembelajarantermasuk TIK yang dipilihdapatmemudahkanpemahamanpesertadidik
(misalnyalidi/sempoadigunakanuntukoperasihitungmatematika, lampusenter,
globe, dan bola untukmengilustrasikan proses terjadinyagerhana).
|
|
|
||
c. Sumberbelajar/media
pembelajaran yang dipilihsesuaidengantingkatperkembangankognitif, afektif,
danpsikomotorpesertadidik.
|
|
|
||
|
||||
Jumlah
pernyataan Ya untuk penilaian indikator
kinerja
|
|
|||
Nilai
indikator kinerja guru = {(total pernyataan YA)/(total indikator penilaian
kinerja)} x 100%; [(0≤x≤25%)=1;
(25%<x≤50%)=2; (50%<x≤75%)=3; (75%<x≤100%)=4]
|
|
|||
Dimensi II.
PelaksanaanPembelajaran yang AktifdanEfektif
|
||||
Indikator
|
Butir Penilaian Indikator Kinerja
|
Hasil Penilaian
|
||
Ya
|
Tidak
|
|||
5.
Guru
memulai pembelajaran dengan efektif
|
a. Melakukan apersepsi
|
|
|
|
b. Menyampaikan kompetensi yang
akan dicapai dalam rencana kegiatan
|
|
|
||
Jumlah
pernyataan Ya untuk penilaian indikator
kinerja
|
|
|||
Nilai
indikator kinerja guru = {(total pernyataan YA)/(total indikator penilaian
kinerja)} x 100%; [(0≤x≤25%)=1;
(25%<x≤50%)=2; (50%<x≤75%)=3; (75%<x≤100%)=4]
|
|
|||
6. Guru menguasai materi
pelajaran
|
a.
Kemampuan
menyesuaikan materi dengan tujuan pembelajaran.
|
|
|
|
b.
Kemampuan
mengkaitkan materi dengan pengetahuan lain yang relevan, perkembangan Iptek , dan kehidupan nyata .
|
|
|
||
c.
Tingkat
ketepatan pembahasan dengan materi pembelajaran.
|
|
|
||
d.
Kemampuan
menyajikan materi secara sistematis
(mudah ke sulit, dari konkrit ke abstrak)
|
|
|
||
Jumlah
pernyataan Ya untuk penilaian indikator
kinerja
|
|
|||
Nilai
indikator kinerja guru = {(total pernyataan YA)/(total indikator penilaian
kinerja)} x 100%; [(0<x≤25%)=1;
(25%<x≤50%)=2; (50%<x≤75%)=3; (75%<x≤100%)=4]
|
|
|||
7.
Guru
menerapkan pendekatan/strategi pembelajaran yang efektif
|
a. Melaksanakan pembelajaran
sesuai dengan kompetensi yang akan dicapai
|
|
|
|
b. Melaksanakan pembelajaran secara
runtut
|
|
|
||
c. Menguasai kelas
|
|
|
||
d. Melaksanakan pembelajaran
yang bersifat kontekstual
|
|
|
||
e. Melaksanakan pembelajaran
yang memungkinkan tumbuhnya kebiasaan positif (nurturant effect)
|
|
|
||
f. Melaksanakan pembelajaran
sesuai dengan alokasi waktu yang direncanakan
|
|
|
||
Jumlah
pernyataan Ya untuk penilaian indikator
kinerja
|
|
|||
Nilai
indikator kinerja guru = {(total pernyataan YA)/(total indikator penilaian
kinerja)} x 100%; [(0<x≤25%)=1;
(25%<x≤50%)=2; (50%<x≤75%)=3; (75%<x≤100%)=4]
|
|
|||
8. Guru memanfaatan sumber
belajar/media dalam pembelajaran
|
a.
Menunjukkan
keterampilan dalam penggunaan sumber belajar/media pembelajaran
|
|
|
|
b.
Menghasilkan
pesan yang menarik
|
|
|
||
c. Melibatkan siswa dalam
pembuatan dan pemanfaatan sumber belajar/media pembelajaran
|
|
|
||
Jumlah
pernyataan Ya untuk penilaian indikator
kinerja
|
|
|||
Nilai
indikator kinerja guru = {(total pernyataan YA)/(total indikator penilaian
kinerja)} x 100%; [(0<x≤25%)=1;
(25%<x≤50%)=2; (50%<x≤75%)=3; (75%<x≤100%)=4]
|
|
|||
9.
Guru
memotivasi dan/atau memelihara
keterlibatan siswa dalam pembelajaran
|
a. Menumbuhkan partisipasi
aktif siswa melalui interaksi guru, siswa, sumber belajar
|
|
|
|
b. Merespon positif partisipasi
siswa
|
|
|
||
c. Menunjukkan sikap terbuka
terhadap respons siswa
|
|
|
||
d. Menunjukkan hubungan antar
pribadi yang kondusif
|
|
|
||
e. Menumbuhkan keceriaan dan
antusisme siswa dalam belajar
|
|
|
||
Jumlah
pernyataan Ya untuk penilaian indikator
kinerja
|
|
|||
Nilai
indikator kinerja guru = {(total pernyataan YA)/(total indikator penilaian
kinerja)} x 100%; [(0≤x≤25%)=1;
(25%<x≤50%)=2; (50%<x≤75%)=3; (75%<x≤100%)=4]
|
|
|||
10. Guru menggunakan bahasa yang
benar dan tepat dalam pembelajaran
|
a.
Menggunakan
bahasa lisan secara jelas dan lancar
|
|
|
|
b.
Menggunakan
bahasa tulis yang baik dan benar
|
|
|
||
c.
Menyampaikan
pesan dengan gaya yang sesuai
|
|
|
||
Jumlah
pernyataan Ya untuk penilaian indikator
kinerja
|
|
|||
Nilai
indikator kinerja guru = {(total pernyataan YA)/(total indikator penilaian
kinerja)} x 100%; [(0≤x≤25%)=1;
(25%<x≤50%)=2; (50%<x≤75%)=3; (75%<x≤100%)=4]
|
|
|||
11. Guru mengakhiri pembelajaran
dengan efektif
|
a. Melakukan
refleksi atau membuat rangkuman dengan melibatkan siswa
|
|
|
|
|
b.
Melaksanakan tindak lanjut dengan memberikan arahan, atau kegiatan, atau
tugas sebagai bagian remidi/pengayaan
|
|
|
|
Jumlah
pernyataan Ya untuk penilaian indikator
kinerja
|
|
|||
Nilai indikator
kinerja guru = {(total pernyataan YA)/(total indikator penilaian kinerja)} x
100%; [(0≤x≤25%)=1; (25%<x≤50%)=2;
(50%<x≤75%)=3; (75%<x≤100%)=4]
|
|
|||
Dimensi III:
PenilaianPembelajaran
|
||||
Indikator
|
ButirPenilaianIndikatorKinerja
|
HasilPenilaian
|
||
Ya
|
Tidak
|
|||
12. Guru merancang alat evaluasi
untuk mengukur kemajuan dan keberhasilan belajar peserta didik
|
a.
Kesesuaian
teknik dan jenis penilaian (tes lisan, tes tertulis, tes perbuatan) sesuai
dengan tujuan pembelajaran.
|
|
|
|
b. Alattesdirancanguntukdapatmengukurkemajuanbelajarpesertadidikdariaspekkognitif,
afektifdan/ataupsikomotorik.
|
|
|
||
c. Rancanganpenilaianportofoliopesertadidik
minimal 1 kali per semester
|
|
|
||
d. Hasilanalisispenilaiansebelumnya
(UH, UAS, UN) digunakanuntukkeperluan program perbaikan (remedial, pengayaan,
dan/ataumenyempurnakanrancangandan/ataupelaksanaanpembelajaran)
|
|
|
||
Jumlah
pernyataan Ya untuk penilaian indikator
kinerja
|
|
|||
Nilai indikator
kinerja guru = {(total pernyataan YA)/(total indikator penilaian kinerja)} x
100%; [(0≤x≤25%)=1; (25%<x≤50%)=2;
(50%<x≤75%)=3; (75%<x≤100%)=4]
|
|
|||
13.
Guru
menggunakan berbagai strategi dan metode penilaian untuk memantau kemajuan dan hasil belajar
peserta didik dalam mencapai kompetensi tertentu sebagaimana yang tertulis dalam
RPP.
|
a.
Menggunakan
teknik penilaian otentik (kuis, pertanyaan lisan, pemberian tugas, dsb.)
untuk memantau kemajuan belajar peserta didik.
|
|
|
|
b. Menggunakanteknikpenilaian
(ulanganharian, tengah semester, danulangan semester)
disusununtukmengukurhasilbelajarpesertadidikdalamaspekkognitif,
afektifdan/ataupsikomotor
|
|
|
||
c. Menerapkanpenilaianportofoliodalambentukberbagaitugasterstruktur
|
|
|
||
d. Menggunakanalatpenilaian
yang sesuaidengantujuanpembelajarandanmateri ajar sebagaimanadisusundalam RPP
|
|
|
||
Jumlah pernyataan
Ya untuk penilaian indikator kinerja
|
|
|||
Nilai indikator
kinerja guru = {(total pernyataan YA)/(total indikator penilaian kinerja)} x
100%; [(0≤x≤25%)=1; (25%<x≤50%)=2;
(50%<x≤75%)=3; (75%<x≤100%)=4]
|
|
|||
14. Guru memanfatkan
berbagai hasil penilaian untuk
memberikan umpan balik bagi peserta didik tentang kemajuan belajarnya
dan bahan penyusunan rancangan
pembelajaran selanjutnya
|
a. Menggunakanhasilanalisispenilaianuntukmengidentifikasitopik/kompetensidasar
yang mudah, sedangdansulitsehinggadiketahuikekuatandankelemahanmasing-masingpesertadidikuntukkeperluan
remedial danpengayaan
|
|
|
|
b. Menggunakanhasilpenilaianuntukmenyempurnakanrancangandan/ataupelaksanaanpembelajaran
|
|
|
||
c.
Melaporkan
kemajuan dan hasil belajar peserta didik kepada orang tua, teman guru dan
bagi peserta didik sebagai refleksi belajarnya
|
|
|
||
d.
Memanfaatkan
hasil penilaian secara efektif untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan,
tantangan dan masalah potensial untuk peningkatan keprofesian dalam menunjang
proses pembelajaran
|
|
|
||
Jumlah
pernyataan Ya untuk penilaian indikator
kinerja
|
|
|||
Nilai indikator
kinerja guru = {(total pernyataan YA)/(total indikator penilaian kinerja)} x
100%; [(0≤x≤25%)=1; (25%<x≤50%)=2;
(50%<x≤75%)=3; (75%<x≤100%)=4]
|
|
|||
HASIL PENILAIAN KINERJA GURU
Nama guru yang dinilai: …………
Periodepenilaian
……………………..s.d
…………………
(tanggal, bulan, tahun) (tanggal, bulan, tahun)
|
Semester
|
|
Tahun
…….
|
Semester
|
|
||
Kemajuan
|
|
NO
|
DIMENSI TUGAS UTAMA / INDIKATOR KIERJA GURU
|
NILAI KINERJA
|
I.
|
PERENCANAAN
PEMBELAJARAN
|
|
1.
|
Guru
memformulasikan tujuan pembelajaran
dalam RPP sesuai dengan kurikulum/silabus dan memperhatikan karakteristik
peserta didik
|
4
|
2.
|
Guru
menyusun bahan ajar secara runut,
logis, kontekstual dan mutakhir
|
3
|
3.
|
Guru merencanakan
kegiatan pembelajaran yang efektif
|
4
|
4.
|
Guru memilih
sumber belajar/ media pembelajaran sesuai dengan materi dan strategi
pembelajaran
|
4
|
|
Sub Total Nilai
Kinerja Perencanaan Pembelajaran
|
15
|
II.
|
PELAKSANAAN
KEGIATAN PEMBELAJARAN YANG AKTIF DAN EFEKTIF
|
|
A.
|
Kegiatan Pendahuluan
|
|
5.
|
Guru memulai
pembelajaran dengan efektif
|
|
B.
|
Kegiatan inti
|
|
6.
|
Guru menguasai
materi pelajaran
|
|
7.
|
Guru menerapkan
pendekatan/strategi pembelajaran yang efektif
|
|
8.
|
Guru memanfaatan
sumber belajar/media dalam pembelajaran
|
|
9.
|
Guru memotivasi dan/atau memelihara keterlibatan siswa dalam pembelajaran
|
|
10.
|
Guru menggunakan
bahasa yang benar dan tepat dalam pembelajaran
|
|
C.
|
Kegiatan Penutup
|
|
11.
|
Guru mengakhiri
pembelajaran dengan efektif
|
|
|
Sub Total Nilai Kinerja
Pelaksanaan Kegiatan Pembelajaran yang Aktif dan Efektif
|
|
III.
|
PENILAIAN
PEMBELAJARAN
|
|
12.
|
Guru merancang
alat evaluasi untuk mengukur kemajuan dan keberhasilan belajar peserta didik
|
2
|
13.
|
Guru menggunakan
berbagai strategi dan metode penilaian
untuk memantau kemajuan dan hasil belajar peserta didik dalam mencapai
kompetensi tertentu sebagaimana yang tertulis dalam RPP
|
2
|
14.
|
Guru memanfatkan
berbagai hasil penilaian untuk
memberikan umpan balik bagi peserta didik tentang kemajuan belajarnya dan bahan penyusunan rancangan pembelajaran
selanjutnya
|
3
|
|
Sub Total Nilai
Kinerja Penilaian Pembelajaran
|
7
|
|
|
|
|
TOTAL NILAI
KINERJA GURU
|
|
|
KONVERSI TOTAL
NILAI KINERJA GURU KE SKALA 100 (PERMENNEG PAN RAN RB NO 16 TAHUN 2009, PASAL
15)
|
|
|
KATEGORI NILAI
KINERJA GURU
|
Nama
Sekolah:
|
Nomor
Statistik Sekolah:
|
|||||||||
Kecamatan:
|
Kabupaten/Kota:
|
Provinsi:
|
||||||||
Nama
Guru:
|
Tahun
Ajaran:
|
Tanggal:
|
||||||||
DIMENSI TUGAS UTAMA/INDIKATOR
|
Rencana Pengembangan
Keprofesian Berkelanjutan yang akan dilakukan Guru untuk peningkatan nilai
kinerja
|
Strategi Pengembangan
Keprofesian Berkelanjutan (diisi dengan memberi tanda √)
|
||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
|||||
I.
PERENCANAAN PEMBELAJARAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
1.
Guru memformulasikan tujuan
pembelajaran dalam RPP sesuai dengan kurikulum/silabus dan
memperhatikan karakteristik peserta didik
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
2.
Guru menyusun bahan ajar secara runut, logis, kontekstual
dan mutakhir
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
3.
Guru merencanakan kegiatan pembelajaran yang efektif
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
4.
Guru memilih sumber belajar/
media pembelajaran sesuai dengan materi dan strategi pembelajaran
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
II.
PELAKSANAAN KEGIATAN PEMBELAJARAN
YANG AKTIF DAN EFEKTIF
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
A.
Kegiatan
pendahuluan
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
5.
Guru memulai pembelajaran dengan efektif
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
B.
Kegiatan inti
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
6.
Guru menguasai materi pelajaran
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
7.
Guru menerapkan
pendekatan/strategi pembelajaran yang efektif
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
8.
Guru memanfaatan
sumber belajar/media dalam pembelajaran
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
9.
Guru memicu
dan/atau memelihara keterlibatan siswa dalam pembelajaran
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
10.
Guru menggunakan
bahasa yang benar dan tepat dalam pembelajaran
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
C.
Kegiatan penutup
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
11.
Guru mengakhiri
pembelajaran dengan efektif
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
III.
PENILAIAN PEMBELAJARAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
12. Guru merancang alat penilaian untuk mengukur kemajuan dan keberhasilan
belajar peserta didik
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
13. Guru menggunakan berbagai strategi
dan metode penilaian untuk memantau
kemajuan dan hasil belajar peserta didik dalam mencapai kompetensi tertentu
sebagaimana yang tertulis dalam RPP
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
14. Guru memanfatkan berbagai hasil penilaian untuk memberikan umpan
balik bagi peserta didik tentang kemajuan belajarnya dan bahan penyusunan rancangan pembelajaran
selanjutnya
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
Tanda tangan Guru:
|
Tanda tangan Kepala
Sekolah:
|
|||||||||
Catatan:
1. Rencana pengembangan keprofesian
berkelanjutan yang dilakukan oleh guru sendiri
2. Rencana pengembangan keprofesian
berkelanjutan yang dilakukan bersama guru lain
3. Rencana pengembangan keprofesian
berkelanjutan yang dilaksanakan di sekolah
4. Rencana pengembangan keprofesian
berkelanjutan yang dilaksanakan di KKG/MGMPMGBK
5. Rencana pengembangan keprofesian
berkelanjutan yang dilaksanakan oleh institusi selain
sekolah atau KKG/MGMP/MGBK
6. Kebutuhan pengembangan
keprofesian berkelanjutan yang belum dapat dipenuhi (diajukan/di-koordinasikan
oleh Dinas Pddk untuk dipertimbangkan.
Format 3:
Rencana Final Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru (diisi oleh Koordinator Pengembangan
Keprofesian Berkelanjutan)
Nama Sekolah:
|
|
Nomor Standar Sekolah:
|
|||||||||||||||||||||
Kecamatan:
|
Kabupaten/Kota:
|
|
Provinsi:
|
||||||||||||||||||||
Tahun Ajaran:
|
|
Tanggal:
|
|||||||||||||||||||||
Noo
|
Nama Guru
|
DIMENSI TUGAS UTAMA/INDIKATOR
KINERJA GURU
|
Publikasi Ilmiah
dan Karya Inovatif
|
Penunjang pembelajaran berkualitas
|
Pelaksanaan tugas tambahan
|
||||||||||||||||||
Perencanaan
|
Pelaksanaan
|
Penilaian
|
|||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
8
|
9
|
10
|
11
|
12
|
13
|
14
|
||||||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||
Diketahui
Kepala Sekolah,
|
Koordinator
Pengembangan Keprofesian
Berkelanjutan
|
||||||||||||||||||||||
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Terimakasih atas saran dan komentarnya